Setup Awal
Selalu
Master Customer
Sebelum anda menggunakan applikasi DAR, khususunya untuk melakukan kunjungan ke toko / outlet, terlebih dahulu anda harus mengisi master customer anda yang akan digunakan untuk melakukan kunjunngan.
- Pertama buka menu awal dengan klik Home,
- Kemudian buka menu Customer
Cara Sinkronisasi Customer Distributor
- Untuk anda yang tersinkronisasi dengan Customer distributor, saat menu Customer di buka akan muncul pilihan Distributor dan tombol Sync dibagian atas daftar Customer
- Pada pilihan Distributor, selalu sinkronisasikan terlebih dahulu OFFICE ANGGANA, dengan cara pilih OFFICE ANGGANA lalu klik tombol Sync, sinkronisasi OFFICE ANGGANA bertujuan untuk menambahkan Customer / Outlet default yang akan digunakan dalam aktivitas kunjungan, yaitu :
- NON REGISTERED OUTLET, digunakan untuk kunjungan ke toko / outlet yang belum terdaftar dalam data customer distributor
- Selanjutnay anda bisa melakukan sinkronisasi distributor lain dengan pilih nama distributornya pada pilihan distributor, dan klik tombol Sync.
Cara membuat Customer baru
- Untuk user yang tidak menggunakan Customer distributor, pada menu Customer, akan muncul tombol Tambah untuk menambahkan Customer baru,
- selanjutnya akan muncul form isian untuk mengisi data customer :
- Nama, isi dengan nama customer / toko / outlet
- Alamat, isi dengan alamat
- Kota, isi dengan kota
- Kode pos, isi dengan kode pos
- Phone, isi dengan nomor telepon
- Hari akan dikunjungi,
- Minggu akan dikunjungi,
- Setelah data diisi lengkap, akhiri dengan klik tombol Simpan
- Selanjutnya customer akan masuk kedalam daftar
- Untuk melakukan perubahan klik pada tombol Edit, lalu lakukan perubahan yg diperlukan dan akhiri dengan klik tombol Simpan
- Untuk melakukan penghapusan, hanya bisa dilakukan untuk customer yg belum memiliki riwayat aktivitas, utk customer yg sudah ada riwayat aktivitas tidak bisa di hapus.
Master Customer Item
Untuk user dengan jabatan SMD, customer ini perlu di lengkapi untuk digunakan dalam aktivitas pengecekan stok display di customer / outlet
Cara mengisi customer Item
- Untuk user yang menggunakan customer distributor
Master Competitor
Master competitor menu yang tidak mandatory, digunakan
Rencana Kerja
Setelah